Langkah Mengembangkan Diri

Image result for gambar pengembangan diri 



          Hello semua, kali ini Andrew mau kasih tau niih tentang bagaimana siih langkah untuk pengembangan diri…..
Image result for gambar pengembangan diri
hah mengembangkan diri,yaps betul…..

kalian pasti tau kan apa itu mengembangkan diri‼, mengembangkan diri adalah sebuah usaha untuk maju dan berkembang untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi. Itu siih menurut gue…hhhhh, gue tau kok kalau kalian pasti udah tau, dan dapat menyimpulkan apa itu pengembangan diri, langsung aja mas and mbak bro….
 Ini adalah beberapa langkah-langkah pengembangan diri


1.       Bergaullah dengan yang bukan satu profesi, artinya kalian janganlah berteman dengan teman yang sama profesinya dengan kita,agar kita juga dapat berbagai informasi lain yang belum kita ketahui dari teman kita, bukan hanya dapat informasi aja, kalian jugakan bisa menjalin silaturahmi dengan teman kalian.
2.       Pilihlah teman yang dapat diajak diskusi dan tidak mudah tersinggung, serta mau memberi umapan balik yang sesuai realita, artinya kalian harus pilih dehh teman yang dapat diajak diskusi bareng, bisa beri saran dan kritik untuk diri kita. Jangan cari teman yang dapatnya Cuma nusuk dari belakang…wkwkwkwk.
3.       Bersikap dan berpikir positif tentang sesama, artinya kalo udah punya teman ya hargailah teman loe, dengan bersikap dan berpikir positif dengan teman loe itu, inget jangan bersikap dan berpikir negatif pada teman loe,nanti yang ada malah jadi musuh…
4.       Biasakan mengucapkan terima kasih, artinya kalo kalian di beri saran, kritik, pujian, bahkan hinaan, ucapin aja terima kasih, karena semua itu dapat dijadikan pelajaran dan membuat kita maju and semangat… tapi bukan hanya itu ya kalo di beri makanan, dijajanin, di anterin, dibantuin,dll. jangan lupa ngucapin terima kasih, nanti lama-lama kan juga jadi kebiasaan yang baik buat diri kita sendiri.
5.        Biasakan mengatakan hal-hal yang menghargai orang lain, artinya kalian harus bisa menghargai orang lain, baik itu sikapnya, perbuatannya yang baik, bahkan karya yang mereka buat, tapi gue saranin buat kalian,agar kalau kalian sebaiknya menghargai dengan memberi pujian dan saran jangan beri kritik or hinaan supaya teman kalian nggak tersinggung, tapi ya kalau kasih pujian ya harus yang baik dan membuat mereka tambah semangat bukan malah down.
6.       Biasakan berbicara aktif.
7.       Kenali diri kalian sendiri, artinya kalian harus mau lihat diri kalian sendiri,baik kekurangan kalian,mau kelebihan kalian, guna untuk memajukan diri kalian sendiri. Kalau menurut kalian punya kekurangan saya saranin untuk kalian menutupi kekurangan kalian dengan kelebihan kalian, dan memberbaiki kekurangan tersebut.
8.       Jangan menyalahkan orang lain maupun keadaan, artinya kalau kalian salah atau punya kesalahan jangan lah menyalahkan orang lain dan keadaan, tapi sebaiknya kalian menyalahkan diri sendiri, dan menjadikan kesalahan itu menjadi pembelajaran buat diri kita.
9.       Lakukanlah perubahaan secara total untuk perbaikan diri, artinya merubah kebiasaan buruk kaliaan menjadi kebiasaan yang baik, negatif jadi positif,contohnya kalo kalian suka menghina orang lain, ya rubahlah jangan menghina orang lain lagi, karena kita malah menambah musuh bukannya teman. Dan kalian bisa nggak merubah dan memperbaiki diri kalian sendiri,  menjadikan diri kalian lebih baik lagi.
10.   Tanamkan sikap optimis, tidak mudah putus asa, artinya tanamkan pada diri kita sendiri sikap tidak mudah putus asa, karena kalau kita gagal maka,suatu kegagalan bukanlah sebuah akhir dari perjuangan, bahkan dari kegagalan itulah yang menjadi jalan atau pintu menuju keberhasilan yang ingin kita raih dalam diri kita.
Nah itu lah langkah-langkah untuk mengembangkan diri, bagi yang mau maju siih…. dalam dirinya. Kalo nggak siih nggak apa-apa kan buat diri kalian sendiri…. Kalau andrew siih mau maju kalo kalian ???Semoga bermanfaat ya guys, jangan lupa beri comment buat gue ya guys, agar gue bisa baik lagi….

Komentar

Postingan Populer